Lifestyle

Fundraiser Adalah: Pengertian dan Kegiatannya

Bagi masyarakat Indonesia di zaman yang sudah serba modern dan maju seperti sekarang pasti sudah akrab dan kenal dekat dengan istilah fundraising atau bisa disebut juga dengan kegiatan penggalangan dana. Padahal jika diartikan secara spesifik kegiatan tersebut bukan hanya sebatas untuk pengumpulan dana saja namun juga punya berbagai macam tahapan-tahapan dan manfaat yang cukup luar biasa untuk kehidupan masyarakat. Oleh karena itu, jangan pernah memandang bahwa kegiatan penggalangan dana itu hanya untuk kepentingan suatu kelompok saja karena hal tersebut sudah jelas tidak benar.

Jika fundraising sering dikaitkan dengan istilah kegiatan untuk penggalangan dana, lalu siapa yang disebut dengan fundraiser? Jadi fundraiser adalah orang atau kelompok yang menjalankan kegiatan donasi atau penggalangan dana tersebut. Namun perlu digaris bawahi juga jika bukan suatu hal yang mudah untuk menjadi seorang fundraiser karena tugas dan tanggung jawabnya yang sangat besar. Karena tidak sedikit orang yang tidak kuat menjadi fundraiser karena sering dinilai sebelah mata oleh banyak orang karena kegiatannya yang mengumpulkan donasi. Banyak juga yang menuduh mereka memanfaatkan pekerjaan untuk membodohi orang lain dan mencari keuntungan sendiri.

Di Indonesia, kita bisa dengan mudah menjumpai berbagai macam fundraiser yang cukup terkenal baik itu dari perseorangan atau dari suatu lembaga milik pemerintahan sekalipun. kita sering melihat salah satu contohnya adalah influencer tanah air yang cukup ternama yakni Rachel Venya yang sering sekali melakukan kegiatan galang dana lewat suatu lembaga. Jadi nanti setelah uang atau dana terkumpul akan diserahkan pada yang membutuhkan. Dan tidak main-main hasil galang donasi yang di dapatkan nilainya juga sangat tinggi.

Itu merupakan salah satu contoh fundraiser perseorangan, jika Anda mencari suatu lembaga yang bergerak di bidang fundraising adalah salah satu lembaga yang terpercaya dan aman yakni Wahana Visi Indonesia. Dalam lembaga tersebut nantinya Anda akan dikenalkan dengan fundraiser choosen. Dan fundraiser choosen adalah salah satu hal yang cukup menarik dimana nanti Anda akan menjadi pilihan anak-anak untuk menjadi sponsor mereka lewat Wahana Visi Indonesia. Jika Anda ingin info yang lebih lanjut bisa hubungi kontak berikut 02129770123.

Exit mobile version