Pendidikan

Tips Belajar Mudah Dengan Bot Matematika Whatsapp

Jika semua anak ditanyakan mengenai pelajaran paling sulit yang harus dipelajari, jawabannya hampir seragam yaitu belajar matematika. Salah satu alasannya adalah untuk mempelajari matematika membutuhkan hapalan terhadap rumus-rumus. Tidak mengherankan, banyak bimbingan belajar yang memberikan bantuan kepada siswa untuk belajar matematika. Kali ini kita akan mengetahui tips belajar matematika yang mudah dengan bot matematika whatsapp.

Kesulitan Belajar Matematika

Salah satu momok yang sering ditakutkan oleh para siswa ketika mempelajari matematika adalah harus menghapalkan rumus-rumus yang semakin lama semakin banyak. Ketika rumus matematika tidak diketahui, maka soal matematika yang dihadapi menjadi tidak bisa dikerjakan.

Sehingga matematika bisa dibilang sebagai pelajaran yang sangat kompleks karena tidak hanya berkutat pada aspek aritmetika yang meliputi penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian tetapi juga pada aspek menghapal rumus. Akibatnya banyak siswa yang merasa kesulitan ketika belajar matematika.

Beberapa kesulitan yang sering timbul ketika belajar matematika antara lain:

  1. Kesulitan menghapal rumus matematika.
  2. Sering timbul kesalahan pada saat perhitungan.
  3. Tidak memahami soal yang diberikan.

Saatnya Belajar Mudah Dengan Bot Matematika Whatsapp (WA)

Namun saat ini dengan kemajuan teknologi, para siswa tidak perlu lagi bingung karena tidak bisa menghapalkan rumus matematika. Para siswa bisa memanfaatkan bot matematika whatsapp.

Apa itu Bot

BOT adalah sebuah aplikasi yang dibuat untuk dapat merespon berbagai hal yang diberikan. Secara algoritma, pengerjaan aplikasi ini menggunakan pengenalan pola-pola tertentu misalnya kata-kata, bentuk, warna, bahkan gambar yang nantinya akan diberikan respon balik dari inputan yang dimasukkan.

Pada tingkat yang lebih tinggi lagi, BOT akan diintegrasikan dengan artificial intelligence (AI) yang mempunya kemampuan respon lebih cepat dan lebih dinamis.

Aplikasi Whatsapp (WA)

Aplikasi whatsapp adalah aplikasi komunikasi antar perorangan dan atau grup yang dipergunakan untuk mengirim pesan berupa teks, gambar, hingga video. Whatsapp saat ini dikembangkan oleh Facebook, sebuah perusahaan yang masif mengembangkan aplikasi berbasis teknologi informasi.

Bot Matematika Whatsapp

Dengan pengguna aplikasi komunikasi yang saat ini terbanyak di dunia, maka banyak pengembang yang berlomba-lomba untuk juga mengembangkan berbagai aplikasi yang bisa berjalan di atas aplikasi Whatsapp. Salah satu yang sedang ramai dikembangkan adalah memasukkan bot di dalam whatsapp.

Berbagai implementasi bot di dalam whatsapp telah dikembangkan, salah satunya adalah bot matematika whatsapp. Bot ini dikembangkan untuk membantu siswa untuk belajar matematika.

Seperti lazimnya cara kerja bot lainnya, bot matematika juga akan mengolah dari inputan yang diberikan, kemudian memberikan respon berdasarkan hasil olahan yang dikerjakan di server.

Dalam bot matematika whatsapp ini, siswa tinggal mengirimkan foto dari soal matematika yang akan dikerjakan. Selanjutnya bot akan memproses dan memberikan respon berupa rumus ataupun jawaban jika ditemukan soal serupa di database soal yang ada di pusat data. Jika soal yang dimaksud belum bisa diselesaikan, maka bot akan menyimpannya di database dan akan dicarikan solusi agar di masa mendatang jika ada soal yang serupa bot bisa membantu memberikan jawaban.

Belajar Matematika Menjadi Menyenangkan

Belajar Matematika Dengan Mudah

Dengan Bot matematika whatsapp ini, para siswa akan diberikan kemudahan ketika menghadapi soal latihan matematika namun pada saat itu belum mengetahui bagaimana cara mengerjakan ataupun tidak hapal rumusnya.

Sekali lagi, dengan kemajuan teknologi akan semakin mempermudah bagi manusia. Harapan dengan adanya bot matematika ini adalah para siswa akan semakin giat belajar dan memandang bahwa belajar matematika menjadi semakin menyenangkan, sehingga kesulitan ketika belajar matematika bisa terselesaikan.

22 Comments
Exit mobile version