Connect with us

Lifestyle

Peduli Korban Gempa di Sulawesi Barat

Peduli Korban Gempa di Sulawesi Barat
sumber: wahanavisi.org

Pada awal tahun 2021 ini, di Indonesia kita ketahui beberapa musibah. Salah satunya adalah terjadinya gempa di Sulawesi Barat. Gempa yang mengguncang di Sulawesi Barat ini berkekuatan hingga 6.25 skala Ritcher, mengakibatkan berbagai kerusakan bangunan fisik maupun korban. Kami mengajak rekan-rekan untuk mau peduli korban gempa di Sulawesi Barat.

Kota Terdampak Gempa di Sulawesi Barat

Kota yang paling terdampak gempa di Sulawesi barat ada di daerah kabupaten Majene III MMI. Tidak hanya sekali, ternyata guncangan kembali terjadi karena adanya gempa susulan yang berkekuatan hingga 5.0 skala Ritcher.

Meski disampaikan bahwa gempa yang terjadi tidak berpotensi terjadinya Tsunami, namun tetap saja gempa ini menimbulkan kepanikan bagi masyarakat.

Dari data yang disampaikan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), tercatat ratusan orang menjadi korban, mulai dari korban yang mengalami luka ringan hingga luka berat. Bahkan terdapat 42 orang yang dinyatakan meninggal dunia. Gempa ini juga menyebabkan 15,000 penduduk menjadi pengungsi.

Menggalang Donasi Untuk Korban Gempa di Sulawesi Barat

Dengan banyaknya korban yang ditimbulkan oleh gempa bumi di Sulawesi Barat ini, maka diperlukan bantuan donasi untuk korban gempa tersebut.

Donasi diperlukan untuk membantu proses evakuasi dan warga yang berada di pengungsian. Ada beberapa kebutuhan yang diperlukan, mulai dari tenda untuk tempat berlindung hingga bantuan lainnya seperti makanan ataupun pendampingan kepada pengungsi.

Saat ini, tim Wahana Visi Indonesia, bekerja sama dengan yayasan Karampuang Mamuju, juga memberikan bantuan bagi korban bencana gempa di Sulawesi Barat. Bantuan diberikan berupa paket untuk pengungsi seperti terpal, tikar, selimut, sarung, senter, dan lain-lain.

Bantuan tersebut telah didistribusikan ke berbagai daerah terdampak mulai dari Kalukku, Mamuju, Desa Karampuang, Tapalang, Botteng Utara dan Dungkait. Selain itu, bantuan juga dibagikan kepada pengungsi yang berasa di sekitar kantor yayasan Karampuang serta kepada petugas medis yang berada di posko pengungsian.

Tidak hanya paket bantuan yang diberikan, tim Wahana Visi Indonesia (WVI) yang mempunya fokus kepada anak juga memberikan pendampingan langsung kepada anak-anak korban gempa.

Hingga saat ini, para pengungsi gempa di Sulawesi Barat masih tetap membutuhkan bantuan. Oleh sebab itu kami mengajak kepada pembaca untuk bisa ikut peduli korban gempa di Sulawesi Barat dengan cara membantu meringankan beban para korban bencana gempa dengan turut serta memberikan donasi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

hari raya haji hari raya haji

Celebrating Hari Raya Haji or Festival of Sacrifice in Singapore

Lifestyle

pekerjaan dari internet pekerjaan dari internet

3 Pekerjaan Dari Internet Di Masa Pandemi

Lifestyle

warna mawar warna mawar

5 Makna Warna Mawar Yang Harus Kamu Ketahui

Lifestyle

tips mencari kerja tips mencari kerja

Tips Mencari Kerja Di Tahun 2021

Lifestyle

Newsletter Signup

Copyright © 2020 arthanugraha.com Development.

Connect
Newsletter Signup